Cara Cek IMEI iPhone

Apakah kalian sudah tahu fungsi IMEI itu untuk apa? IMEI merupakan kode yang biasa dikenal dengan Type Allocation Code (TAC). Kode ini nantinya dapat menunjukkan pembuat dan model dari versi smartphone.

Setiap kode akan terkunci dan tetap melekat pada smartphonenya sehingga tidak ada kaitan sama sekali dengan SIM card. Jika kamu melakukan reset dan mengganti SIM card yang terpasang di ponsel tersebut, maka kode dari smartphonenya akan tetap sama atau tidak akan berubah.

Maka dari itu, kalian tentu dapat memanfaatkan IMEI untuk memblokir smartphone. terutama jika smartphone kalian tersebut dicuri orang. Caranya dapat dengan melaporkan nomor IMEI yang kamu punya ke gerai resmi penjualan seluler.

Nah, pada postingan kali ini admin lebih membahas cara ceknya ke smartphone iPhone. Terutama bagi kalian ketika hendak membeli iPhone, Jadi sebaiknya lihat terlebih dahulu apakah IMEI di body smartphone dengan yang tertera di dus sama. Penjual smartphone juga sering mencatat IMEI untuk keperluan garansi iPhone atau semua merk smartphone lainnya.

Cara Cek IMEI iPhone

4 - Cara Cek IMEI iPhone

Untuk dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara megecek atau melihat IMEI iPhone, kalian bisa melihat cara lengkap dibawah ini, yang bersumber dari arahtekno.

Melihat Pada Menu Pengaturan

Cara pertama yang paling mudah mengecek IMEI adalah dengan melalui pengaturan sistem iPhone. Caranya, Silakan pergi ke menu Settings (Pengaturan) – General (Umum) – About (Mengenai). Scroll kebawah dan carilah IMEI dari iPhone Anda tersebut. Selain mengecek nomor IMEI, Anda juga bisa mengecek ICCID melalui cara ini.

Melalui Body iPhone

Pada poin ini anda dapat melihat IMEI iPhone tanpa harus masuk dulu ke sistem operasi iOS. Jadi caranya cukup lihat body bagian belakang dari iPhone dan IMEI akan tertulis disana. Selain itu nomor IMEI juga terdapat pada Tray Sim loh, jadi sewaktu kalian mencoba membuka Sim Card, pasti akan menemukan nya.

IMEI juga tertera pada bagian dalam iPhone. Untuk melihat IMEI di dalam iPhone, Anda harus membuka casing bagian belakang dan tanggalkan baterai yang terpasang disana.

Pada umumnya, nomor IMEI Anda juga akan tertera di dekat slot SIM card. Beberapa iPhone seperti tipe 5c, 5s  memiliki IMEI yang tertulis di bagian belakang, tepatnya agak di bawah. Tapi, perlu di catat, bahwasanya nomor IMEI terdiri dari 15 digit, yang berupa 14 digit biasanya itu merupakan MEID.

Melihat pada Box iPhone

Pada bagian belakang atau bawah box iPhone, kita juga bisa menemukan IMEI iPhone kita loh. Selain terdapat nomor IMEI disana, kita juga akan mendapat informasi lain seperti serial iPhone, Model, dan lain sebagainya.

Melalui Kode Rahasia Khusus

Cara ke-dua ini sangat efektif untuk mengecek IMEI di semua jenis smartphone, termasuk iPhone. Caranya buka menu calls seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon, lalu ketikan kode *#06#, maka tampilan layar akan menampilkan nomor IMEI dari smartphone Anda.

Mengetahui IMEI melalui iTunes

Perlu diketahui bahwa iTunes tidak hanya berfungsi untuk mengisi musik ke iPhone Anda. Software resmi dari Apple ini juga dapat mengecek nomor IMEI di iPhone. Caranya, cukup sambungkan saja iPhone kalian ke komputer yang sudah diinstal iTunes.

Selanjutnya, jika berhasil terkoneksi, klik ‘Library’ pada iTunes, maka secara otomatis data dari iPhone kalian akan ditampilkan di layar, termasuk nomor IMEI iPhone tersebut.

Mungkin sekian artikel kali ini, buat kalian yang ingin mengecek iPhone kalian Asli atau Palsu, bisa mengunjungi Cara Cek IMEI iPhone untuk mendapatkan info lebih lengkapnya. Semoga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *