Si Kucing dan Si Tikus

Cerpen Kucing: Si Kucing dan Si Tikus

Halo pecinta kucing, kali ini Kindred akan berbagi cerita kucing nih. Cerita ini berjudul Si Kucing dan Si Tikus. Tom and jerry ya? Simak aja kawan.

Si Kucing dan Si Tikus

Suatu ketika, seekor kucing dan seekor tikus adalah teman yang sangat baik dan dengan senang hati tinggal bersama di rumah yang sama. Saat musim dingin mendekat, mereka memutuskan untuk menyediakan beberapa makanan. Jadi mereka pergi ke pasar dan membeli sebotol besar keju.

Khawatir bahwa kucing dan tikus lain bisa mencuri keju mereka, mereka menyembunyikannya di balik altar di gereja.

Kucing itu sangat serakah. Setelah beberapa hari, dia sangat ingin mencicipi keju. Dia mendatangi tikus dan mengatakan kepadanya bahwa dia diundang untuk membaptis anak sepupunya di gereja. Tikus percaya dia dan kucing itu berangkat untuk mencuri pertamanya.

Dia makan sepotong besar keju dan kembali ke rumah dengan gembira. Ketika tikus bertanya kepadanya apa yang anak itu bernama kucing itu menjawab, “Top-off.” Tikus itu terkejut dengan namanya.

Setelah beberapa hari kucing serakah itu ingin sekali minum keju lagi dan memberi tahu tikus bahwa ia harus membaptis anak lain dan bergegas ke gereja. Dia menghabiskan setengah keju dan memberi tahu tikus bahwa kali ini anak itu bernama “Half-gone.”

Setelah beberapa hari, kucing itu membuat alasan yang sama dan pergi lagi dan menghabiskan sisa keju. Kali ini dia memberi tahu tikus bahwa anak itu dinamai “All-gone.” Tikus itu bingung dengan perilaku kucing itu tapi tidak mengatakan apapun.

Saat musim dingin tiba, tikus tersebut pergi ke gereja untuk mendapatkan keju tapi ternyata sudah lenyap. Akhirnya dia mengerti trik yang dimainkan oleh kucing serakah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *