Gambar Gorden Minimalis

Cara Memilih Gorden Yang Pas Untuk Ruangan

Fungsi gorden tidak hanya untuk menjaga privasi sang pemilih rumah, namun juga akan menambah nilai estetika keindahan interior dalam rumah. Ingat, ketika ada tamu baik itu kerabat atau saudara pemandangan yang pertana kali dilihat adalah ruangan tamu, dimanan disitu ada sofa dan ada goden.

Dalam pemilihan goden tidak bisa sembarangan asal memilih warna dan juga motifnya, namun Anda juga harus memperimbangkan kombinasi antara desain ruangan dan juga warna dengan menyesuaikan cat tembok. Jika Anda ingin membeli Gorden untuk ruang tamu berikut adalah panduannya memilih Gorden yang pas untuk Ruangan.

Cara Memilih Gorden Yang Pas Untuk Ruangan

Gambar Gorden Minimalis
Gambar Gorden Minimalis

1. Pengukuran

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Gorden alangkah baiknya ukur lokasi yang mau dipasangin gorden terlebuh dahulu. Siaplan pensil dan kertas kemudian di gambar ilustrasi jendela dengan dicantumkan ukuran berapa cm nya. Untuk mengukurnya bisa menggunakan meteran atau alat lainnya untuk mengetahui ukuran jendela tersebut.

2. Menentukan Warna

Setelah sketsa ilustrasi gambaran beserta ukuran sudah jadi, kini saatnya Anda menentukan kombinasi warna yang mau dipilih. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencocokan warna antara warna cat rumah, warna interior dan kondisi bangunan supaya terlihat menyatu dan matching.

Sebagai contoh warna cat rumah Anda hijau, warna sofa merah dan warna keramik putih. Maka Anda bisa memikirkan warna yang cocok untuk supaya kombinasi masuk dengan warna cat dan bangunan rumah.

3. Memilih Penjual Yang Terbaik

Umumnya dikota Anda tinggal biasanya yang menjual Gorden tersedia meteran dan juga tersedia borongan yang bisa Anda pilih sesuai budged masing masing. Setelah Anda menemukan penjual yang cocok, Anda bisa konsultasikan dengan mengasih ilustrasi ruangan yang sudah dibuat tadi beserta foto ruangan Anda, dengan bertujuan untuk mentukan model dan motifnya yang cocok.

Disitu Anda akan dikasihkan beberapa katalog pilihan model dan motif warna yan tersedia. Jika Anda merasa bingung, bisa konsultasikan ke penjual bagaimana baiknya model dan motif yan pas untuk ruangan Anda, karena sudah dapat dipastikan si penjual sudah lebih berpengalaman dibandingkan Anda. Jika si penjual merekomendasikan motif dan model, Anda bisa pilih yang kiranya cocok dan sesuai selera.

4. Negosiasi Harga

Jika sudah deal model dan motif, selanjutnya Anda menego harganya dengan cara menanyakan harga per meter dan harga borongan. Nah disitu Anda bisa estimasi yang kiranya lebih ekonomis dan simple mana antara harga borongan dengan harga per meteran. Biasanya harga borongan Anda tinggal duduk manis tanpa memikirkan apa apa. Sedangkan harga per meteran biasanya hanya produk nya saja atau hanya gprden saja, belum sama ongkos pasang.

Untuk Anda yang mempunyai budged minim bisa membelinya secara meteran saja dan memasang sendiri, namun untuk pemasangan Anda perlu sekali menanyakan step by step nya supaya terpasang dengan rapi dan cantik. Prose pemasangan sendiri sebetulnya tidak direkomendasikan ya, karena tergolong susah jika kita masih awam. Untuk Anda yang merasa awam dan tidak punya waktu bisa membelinya secara borongan yang sudah termasuk sama pemasangannya.

Jika sudah menentukan harganya antara pilih meteran atau borongan alangkah baiknya Anda menegonya dengan pantas. Bisanya harga mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 1.000.000 per meter tergantung motifnya. Jika Anda membutuhkan informasi Harga Gorden lebih lengkap bisa cek di hargaisirumah.com.

Perawatan

Jika sudah terpasang dengan rapi diruangan tamu Anda, kini waktunya bagaimana cara merawatnya. Dalam perawatan tidak susah karena sangat mudah. Perawatan yang baik sebelumnya Anda bisa tanyakan ke penjual Gorden. Umumnya Gorden kalau di bersihkan atau dicuci 1 bulan sekali. Untuk perawatan harian Anda bisa memakai kemoceng untuk membersihkannya atau jika Anda mempunyai mesin debu bisa dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *